Vitiligo

Thursday, February 07, 2008
9:23 PM

Tahukah Anda apakah Vitiligo itu?

Sebagian orang pasti akan menjawab “o….itu darah tinggi!”.
Atau “Apaan tuh?”, memang, kata Vitiligo masih sangat kurang familiar dikalangan masyarakat kita. Media cetak atau elektronik sangat jarang mengungkap mengenai Vitiligo. Vitiligo adalah sejenis penyakit kulit
yang sifatnya menghilangnya pigmen kulit. Sehingga akan timbul bercak-bercak putih disekitar tubuhnya. Bercak ini muncul di kulit akibat tidak adanya melanosit, sel yang memproduksi melanin atau zat yang memberikan warna pada kulit. Bahkan rambut yang tumbuh diatas bercak putih ini warnanyapun akan terlihat putih pula.
Munculnya bercak-bercak putih tersebut tidak merata, sehingga tak jarang orang yang mengalami penyakit ini merasa minder
karena malu dengan keadaan penampilan kulit tubuhnya.

Continue reading

another seminar

Personal Food Guide for ALLERGY seminar dengan ahli Gizi
Pelaksanaan tanggal 17 November 2013
di DF clinic bandung, Leumah Neundeut 10, setrasari bandung jawa barat.
info registrasi 022 2010593. 
biaya registrasi 50.000
jam 14:00-17:00.

Seminar ini PENTING utk kasus Vitiligo, PSORIASIS, Lupus/ SLE, athritis, IBS, GERD, Dermatitis atopic, Sinusitis, Ashma, dan semua kasus allergy lain yang ingin PERBAIKAN KUALITAS HIDUP

Silahkan yg ingin menghadiri hubungi no telp diatas, bisa sekalian untuk cek biotensor seharga 120.000. Cek biontensor adalah cek allergy food yg tidak sekumplit cek igg.

having a best friends is one of …. —-> do not a stress

it’s been while….

gw udah nulis,,,bahwa gw ingin menceritakan kisah persahabatan gw dengan cara yg sederhana,,,
tapi syang banget, gw gak sempet terus menulis semuanya, terkadang apa yg sudah terencana di otak gw tiba-tiba hilang begitu saja ketika gw sempat memendamnya.

motivasi gw menulis lagi (really a hard one) :
1. gw kangen sahabat gw yg gw kenal lwt blog ini

2. gw kepengen share sebagian kisah hidup gw yang mungkin akan bermanfaat buat vitiligan, yaa…kali aja tar tertulis pd waktu gw ada progress penyembuhan gw ngapain aja, dan jg kalo viti gw nambah berarti gw lagi apa,,,

3. sahabat,,,,itu suatu hal yg sangat positif dalam membantu penyembuhan kita

okee,,,gw nulis kek gini sebenernya juga karena ada satu blog yg gw demenin,,,gak pernah gw tinggalin,,,namanya Emotional Flutter,ini alamatnya : http://claude-c-kenni.blogspot.com/

gw gak ingat pasti kapan gw mulai suka ama ini blog, tp berkat dia jg gw tergerak buat nulis lagi,,, singkat kata, blog nya KERRRENNN dah! knp?? buka n baca aja sendiri, gw pikir gada yang bilang ini blog gak bagus n gak bermanfaat banget.

gw mau cerita pengalaman gw bersahabat dengan seseorang yg sgt gw kasihi ampe sekarang,,,meski gw jarang banget ketemu ma sahabat gw, tp rasanya kami sehati dan sepemikiran…

hihi,,, lucu jg, gw liat-liat postingan gw gaya bahasanya macem-macem! but it’s okay lah! yang penting gw bisa ungkapin apa yang ada di kepala dan hati gw…, persahabatan yg gw alami gw pikir cukup aneh,,,tp dahsyatt,,,sempet bikin gw mellow abis ampe turun 5 kg ini badan😀

hmm,,, tar deh di sambung yee,, cape,, hehe

Succesful of the second healing process,,, i guess

Thank God,,,, Alhamdulillah,,, today i decided to share my experience bout my vitiligo healing. Actually, i don’t want to share this yet before i have 100% healing, but i will share this now,,

I am the one and maybe the only one vitiligan who take the less medicine, i know saveral of drugs to cure it, or several technique for healing, but i decided to use just one ointment, which is Ikaderm while most of my friends use Protopic ointment. Why? Because i think the protopic has more high dosage than Ikaderm, so i am afraid if i used the protopic for a loong time period will infuence my body.

But, the good news is,,,,for couple monts later i used Ikaderm for my few lesi on my body, and i see the healing for 88%,,,very glad, beside i use that ointment i consume the Al-Jazira Premium. It’s kinda herbal food which made from dates, olive oil, black cumin, and honey…
i believed that because they have many benefit for vitiligan.
Dates, balck cumin and honey are very good for immune and olive oil is good for pigmentation.

I would like to share the picture before and after, but im so sorry because i am muslimah so i cant show it. Maybe if you muslimah too and if we meet i can show you the healing.

this is my experience,,,hope this is will usefull for you too…

goin to tv station…

guys…besok ada kesempatan kita bertemu dengan phak TV spt rencana kita awal..mohon do yaa..

dear Arra….

kmana ja lo?? doain kitee yee…., meski gw ga kangen lo..tp gw nagih janji lo… gakan ninggalin temen2 viti #getok

besok jumat tgl 29 menjadi hari yg bersejarah krn kita akan ke gedung milik Surya Paloh itu…wish me huh?! eh Us…. xixixi…

c u arround…(maybe) smoga apa yg dicita2kan sejak dahulu dan usaha dan pengorbanan membuahkan hasil, demi kesejahteraan keluarga viti…OK…bye..

bismillah….🙂

Presentasi dr. David @Vitiligo Update 25 Juni 2011

Alternative names of  Vitiligo

  1. Leukoderma
  2. Derived from two Greek words “Leuko” & “Derma”
  3. “Leuko” means white & “Derma” means skin

What is Vitiligo?

  1. An acquired skin pigmentation disorder
  2. a multifactorial polygenic disorder with a complex pathogenesis
  3. Characterized by white patches
  4. Often surrounded by a heavily pigmented border

Who is affected by Vitiligo?

  1. Vitiligo affects 0.5-2% of the world population, and the average age of onset is 20 years.
  2. Irrespective of sex and race
  3. “blood relatives” of a person with vitiligo (Not always)

Autoimmune destruction of melanocytes

  1. Thyroid disorders, particularly Hashimoto thyroiditis and Graves disease; other endocrinopathies, such as Addison disease and diabetes mellitus; and alopecia areata; pernicious anemia; inflammatory bowel disease; psoriasis; and autoimmune polyglandular syndrome are all associated with vitiligo.
  2. the presence of circulating antibodies
  3. [2] The role of humoral immunity is further supported by the observation that melanocytes are destroyed in healthy skin engrafted onto nude mice injected with vitiligo patient sera.[3]

Effects of Vitiligo

  1. Gradual loss of melanin resulting in depigmentation
  2. White patches on different parts of the body which may start progression
  3. Psychological disorders
  4. Does not cause any organic harm (Physical harm or disability)

Symptoms & Course of Vitiligo

  1. White patches on the skin which may vary in size or shape (No fix pattern)
  2. These patches may appear on different parts of the body
  3. The hair present on the affected areas sometimes turn white
  4. These patches may start progression and sometimes re-pigment on its own

Continue reading

silaturahmi + update vitiligo research by dr david

PENGUMUMAN..PENGUMUMAN

buat sahabat smua, pertemuan/silaturahmi sesama viti dengan dr. David akan dilaksanakan tgl 25 Juni 2011, pukul 01.00 WIB,

DF Clinic, jl Leumah Neundeut 10 Bandung,
Leumah Neundeut 10 setra sari, sebelum hotel permata garden
via pasir kaliki-pajajaran-iptn-cibogo- DF
via sukajadi-karang setra-setra murni- DF

BANDUNG-JAWA BARAT
ph 022 2010593

bagi yg bminat silahkan hub Kay (sms only:081220908582) or teh Mela Ajah (Mela, 081214475353)

biaya partisipasi: 35rb untuk lunch..
lets share our knowledge bout viti 4 our recovery..thx..^^

info terbaru temen kita ada yang sembuh dengan…

buat temen2 ada info tbaru, tmen kita ada yg sembuh perlahan dengan OSADERM, hrga kisaran 100rb tp adanya di honkong, ini site shop onlennya

http://www.hongkong.100shop.com/?wd=%C9%FA%BB%EE%C8%D5%D3%C3&id=495&l1=13&l2=6&l3=0&l4=0

bagi yg uddah dpt share yaa..^^